Senin, 04 Maret 2013

UN 2013


UN 2013 sudah di depan mata, persiapan menuju kemantapan pun semakin gencar di lakukan oleh  berbagai pihak terlibat, baik siswa, guru, pihak sekolah yang lain, maupun kementrian pendidikan  dan kebudayaan  selaku penyelengara dan pembuat soal. Berdasarkan POS UN , UN untuk tingkat SMA/MA akan diselenggarakan pada tanggal 15-18 April.
Sementara untuk tingkat SMK dan SMALB, UN akan digelar pada tanggal 15-17 April. Bagi siswa yang sakit atau berhalangan hadir dapat mengikuti UN susulan yang diselenggarakan pada tanggal 22-25 April.Untuk tingkat SMP/SMPLB/MTs, UN digelar pada tanggal 22-25 April dengan rincian mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sama seperti tingkat SMA, UN susulan dilakukan sepekan setelah UN berlangsung yaitu pada tanggal 29 April-2 Mei. Sementara untuk tingkat SD/SDLB/MI, UN akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 Mei dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. UN susulan bagi yang sakit atau tidak hadir akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Mei. Untuk pengumuman kelulusan sendiri, tingkat SMA/SMALB/SMK/MA akan diumumkan pada tanggal 25 Mei. Kemudian tingkat SMP/SMPLB/MTs diumumkan pada tanggal 1 Juni dan tingkat SD/SDLB/MI pengumuman hasil UN 2013 dilakukan pada tanggal 8 Juni.

Tahun ini pelaksanaan UN dibuat dengan 20 paket soal yang berbeda, sehingga dalam satu ruangan semua siswa memegang lembar soal yang berbeda, hal ini tentunya mengharapkan tidak adanya tindak kecurangan yang selama ini menjadi masalah klasik pada pelaksanaan UN di Indonesia. Para siswa peserta UN tentunya harus siap untuk melaksanakan Ujian Nasional ini. Tentunya untuk mencapai nilai 5,5 bukanlah hal yang sulit bagi siswa yang sudah berbekal kemampuan yang maksimal , kepercayaan diri akan kemampuan yang ada, serta doa kepada sang pencipta. jangan lupa untuk menjaga kesehatan, akan hasil Ujian Nasinal adik-adik sesuai dengan yang diharapkan. 
So, untuk adik-adik 
:), selamat berjuang di UN 2013 . Semoga hasil bagus dari hasil kejujuran dapat diperoleh semua anak bangsa . Aminnnn

 Di tulisan yang lain saya juga menyediakan soal-soal UN yang didapat dari blog tetangga. semoga bisa bermanfaat :)

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar